Bagi sobat-sobat blogger mungkin sudah lihai dalam memodifikasi blognya. Tapi buat newbie newbie mungkin masih awam dalam hal ini. Disini saya mau jelaskan tentang cara membuat banner di blog supaya lebih keren dan temen temen lainnya bisa langsung copas aja. Ada beberapa macam situs layanan bikin banner gratis salah satunya dan yang sering saya gunakan adalah cooltext.com karena sangat mudah sekali. Oke langsung aja ya langkah langkahnya sebagai berikut:

1.Kunjungi cooltext.com

2.Pilih contoh contoh banner lalu klik

3.Pada kolom Logo Text ganti dengan judul blog anda

4.Pada kolom Text Size ganti ukuran textnya sesuai keinginan anda

5.Pada Text Color ganti warna textnya sesuai keinginan anda

6.Background Image silahkan jika anda ingin menggantinya

7.kalo sudah selsai semua klik “render logo”

8.lalu klik “download image”

9.Simpan di PC anda

10.Lalu buka http://www.photobucket.com

11.daftar dulu klo sudah langsung login

12.Lalu klik “album & upload” lalu “choose file” pilih “from my computer” lalu pilih banner anda tadi

13. kalo proses upload sudah selsai arahkan mousenya ke gambar banner tadi lalu copy script yang ada di kolom HTML CODE ke notepad menjadi 2

14.tambahkan code ini sebelum kode banner anda yang ke 2 ke notepad tadi

15.lalu tambahkan kode ini setelah kode banner anda yang ke 2 ke notepad tadi

kayak gini contohnya

CODE BANNER ANDA CODE BANNER ANDA

Setelah itu copy semua kode yang ada di notepad tadi lalu simpan di blog anda

Untuk blogspot anda masuk ke “LAYOUT”—->”ADD GADGETS”—->”HTML / Java Script” lalu SAVE. Selsai😉

<a href="http:// s1187.photobucket.com/albums/z389/josh_gaul/Lover/?action=view&current=BlogPribadiPakNeng.png” target=”_blank”>Photobucket

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: