Booming smartphone terus memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan. Imbasnya, persaingan vendor ponsel kian ketat dan menuntut mereka bekerja keras membuat pengguna untuk tetap setia.

Namun sebuah hasil survey yang dipublikasikan lembaga riset GFK memperlihatkan hanya sedikit konsumen yang loyal terhadap merek smartphone yang mereka gunakan.

                                                                                                                  

    

   

Dikutip dari Detik NET, senin 29 nov 2010 lalu, GFK menemukan sekitar 56% pemilik smartphone dipasar global sangat terbuka mengenai smartphone apa yang akan mereka beli selanjutnya. Survey ini juga mengungkap, hanya pengguna iPhone yang memperlihatkan loyalitas tinggi terhadap produk yang digunakan.

     “Mengharapkan setiap konsumen setia terhadap suatu merek  handset menjadi lebih sulit saat ini mengingat orang-orang akan membeli handset demi mendapatkan pengalaman  tingkat high-end,” kata Ryan Garner  selaku pemimpin survey ini. Garner menambahkan, ketika sebuah handsettidak memenuhi keinginan si konsumen, maka produsen handset tersebut akan kehilangan loyalitas dari konsumen itu.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: