Dalam 10 Tahun lagi, jumlah sim card yang tersebar  diseluruh dunia diproyeksikan bisa mencapai 50 Milyar. Jauh lebih banyak dari jumlah atau populasi penduduk bumi yang hanya berkisar 6 Milyar.

Proyeksi ini dikemukakan Ericsson, Vendor jairngan asal Swedia itu memproyeksikan bakal ada 50 Milyar perangkat telekomunikasi saling terhubung pada 2020 mendatang.

  

     “Akan ada 50 Milyar perangkat telekomunikasi yang terhubung. Bukan hanya antar manusia, tapi antar perangkat saja. Jumlah SIM Card akan lebih banyak dari populasi manusia nantinya”, ujar Hardyana Syintawati, VP Marketing and Communication Ericsson Indonesia.

     Tak perlu lama-lama menunggu hingga 2020, saat ini saja sudah banyak orang yang memiliki lebih dari 2 karti SIm untuk berbagai perangkat telekomunikasi. Mulai dari Nomor ponsel utama, Ponsel sekunder, hingga beragam Gadget lainnya semisal iPad 3G.

    Kartu SIM juga kini mulai banyak digunakan  untuk kebutuhan lain seperti untuk video Surveilence, serta beragam perangkat lainnya. Trend ini terus dicermati Ericsson, sebagai peluang bisnis agar bisa terus memasarkan perangkat jaringan telekomunikasi.

     “Kami telah menguasai pasar 2G dan 3G. Sekarang kami juga ingin menguasai 4G dengan teknologi LTE ( Long Term Evolution ). Di Negara lain kami sudah menjadi market leader, demikian pula di Indonesia. Di negara ini minimal kami bisa menguasai 40% pangsa pasar”, Kata Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Mats Ottersedt.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: