Pernah suatu hari PC saya rusak dikarenakan bentroknya anti virus yang saya pasang. Awalnya saya hanya memasang anti Virus Avast dan  Smadav dan semuanya aman-aman saja. Namun  Saat saya memasang anti virus yang terakhir yaitu Ansav, terjadilah kekacauan dedalam directory. Semua saling serang dan saling mendeteksi sebagai Virus. Terakhir berantakan PC gua dan berabe deh……………

Pertama setelah saya Un Install Ansavnya, saya mencoba me Restore Pc, namun sia-sia. Tidak berfungsi. Saya Un Install program-program yang saya lihat telah berantakan. Hampir semua Programnya terinfeksi dan tidak berfungsi normal. Namun usaha ini juga tidak memulihkan keadaan PC saya. Karena putus asa, saya mem-format ulang System (Drive C). Semua berjalan lancar.
Setelah selesai memformat, masalah baru pun muncul. Saya tidak menemukan Software Driver Soundnya. Saya cari sana-sini tidak juga ketemu. Mampus gua… PC gua gak ada suaranya. Setelah semua program yang saya butuhkan selesai di install, maka PC  pun berjalan normal tanpa Suara. Bagaikan Orang bisu, Berinteraksi tanpa suara rasanya tidak Klop.

Dengan sangat teliti, saya mencoba telusuri Drive saya satu persatu, hingga ke sub folder yang terkecil, dan akhirnya saya menemukan Driver nya, dan saya Upload ke Ziddu supaya suatu saat siapa saja yang membutuhkan bisa mendownloadnya dari Ziddu.
Driver Sound Realtek AC’97 adalah Driver untuk Sound PC Intel(R) Pentium(R) D CPU 2.80GHz.

Photobucket

Leave a Reply

