Lenovo memproduksi laptop tipis nan modis berotak Core i5 tahun ini. Jika ditutup, laptop setipis 0.71 inchi ini bahkan mirip sebuah buku agenda.

Diposisikan sebagai laptop tipis, sedah barang tentu U260 tak dilengkapi sebuah optical drive. Satu hal disayangkan juga, laptop coklat tipis ini pun hanya dibekali dua buah slot USB dan tanpa Card Reader.

ideaPad U260 yang merupakan laptop, telah dibekali prosesor Intel Core i5 U470 dengan kecepatan 1.33Ghz, serta Hardisk 320GB. Sayangnya laptop ini hanya memiliki baterai 4 celln yang membuatnya mampu bertahan sekitar 4jam untuk pemakaian normal. Keuntungan U260, yang hadir dengan dua warna pilihan telah dibekali memori RAM sebesar 4GB serta OS Windows 7 Home premium 64 bit. Didalam bodynya juga hanya terdapat sebuah slot memori SO-DIMM. Tampaknya Lenovo memang mendesain laptop  tipis ini serba minimalis.

Sebagai informasi, layar HD 12.5 inchi laptop inim telah dilengkapi fitur anti-glare. Video out pun tersedia lewat pilihan port VGA dan HDMI output. Satu hal menarik dari laptop tipis ini adalah desain unibody yang diusungnya. Tepat dibagian bawah body laptop, pengguna akan menemui kerapian desain diukir Lenovo. Jangan heran jika tak bisa menemukan pembuka baterai ideaPad U260 ini, karena Lenovo telah mendesainnya sedemikian rupa.

Beranjak dibagiam dalam U260, kita sedikit dikejutkan oleh desain bahan kulit lembut ada dibagian bawah keyboard chicletnya. Bagaiman tidak, walau diterpa panas dari bagian bawah keyboard, bahan kulit tersebut cukup nyaman saat telapak tangan menempel disana. Touch pad dan tombol klik pun masih berasa sama layakanyaseri ideaPad lainnya, cukup empuk dan tidak kasar. Pada bagian bawah keyboard juga tak banyak ditempeli beraneka ragam stiker, hanya ada logo Core Intel i5 serta Windows 7.

Ideapad U260 didesain dengan keyboard bergaya chiclett yang bunyinya cukup ramai saat digunakan untul mengetik. Ukuran keyboard tergolong lega dan tidak panas saat digunakan untuk mengetik, dengan jarak yang masih tersisa disudut kiri dan kanan. Tombol Shift didesain dengan ukuran berbeda, dengan tombol dikiri lebih kecil. Sementara tombol pengaturan volume dan brightness menyatu dengan tombol arah dikanan bawah.

Satu catatan penting, keyboard di laptop ini tidak didesain dengan tombol (Fn) terbalik,layaknya beberpa produk terdahulu. Alhasil pengguna tetap  harus menekan tombol fungsi (Fn) saat ingin mengaktifkan WiFi,  atau memainkan shortcut multimedia.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: